Mengapa Pria Tidur setelah berhubungan Seks?

Sex


indoblog38 - Mengapa kebanyakan pria akan tertidur setelah melakukan hubungan sex?

Para Ilmuwan telah lama mencoba mengamati aktivitas sexsual kelinci percobaan - tentu aneka ragam binatang lain pun ikut dalam percobaan. Mereka ingin mencari tahu hubungan antara orgasme dengan "Terlelap pascasenggama" (postcoital snooze).

Setelah orgasme, pria mauapun wanita mengeluarkan kimia oksitoksin, prolaktin, asam gamma amino butyric acid (GABA) dan endorfin. Semua zat tersebut berperan bagi terciptanya perasaan "Melayang" dan terlelap sesaat. Didalam tubuh setiap manusia jumlah zat tersebut sebenarnya sama. Tapi kita tahu siapa yang sering orgasme kan?


Baca Fantasi Seksual Menggairahkan

Titik Rangsang Pada wanita


Hormon oksitosin menciptakan beberapa efek termasuk terbentuknya tinhkah laku keibuan, menstimulasi kelenturan otot saat terjadi kontraksi ketika wanita melahirkan, juga merangsang pencepatan keluarnya ASI. Oksitosin juga disebut "Hormon Kasih Sayang" karena mendorong keinginan seseorang untuk dibelai dan membelai, menyayang dan disayang. Juga hasrat untuk mengikatkan diri meski tidak sesalu dalam relasi seksual. Dalam hal ini sebuah study, oksitosin berperan menciptakan rasa santai setelah seseorang mengalami kegembiraan.

Prolaktin punya peran yang mirip, hormon tersebut dibuat dalam kelenjar pituitari yang fungsi utamanya memproduksi susu. Sedangkan hormon prolaktin diyakini berperan menurunkan nafsu setelah seseorang mengalami orgasme. Ketika kita tidur Hormon prolaktin meningkat tinggi. Pada pasien tumor sering didapati kelebihan hormon iniyang menyebabkan pasien terus menerus tidur.

Sedangkan GABA dan endorfin juga berperan menyebabkan rasa tenang sehingga sesorang mudah terlelap setelah berhubungan seks.
Penjelasan dalam ilmu tantra adalah : Ketika orgasme kaum pria melepaskan energi (Ging) sedangkan wanita  mengalamai sebaliknya meledak kedalam.

Dari pemahaman tersebut, ketika mencapai klimaks kaum pria menggnakan seluruh otot glycogen yang menghasilkan energi. Akibatnya pria akan kelelahan dan rasa ingin tidur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »