Puisi - Siapa Aku di Mata Mu


Kamu selalu mengajari ku mengais-ngais masa lalu
Memaksa ku untuk kembali menyentuh kenangan
Terdampar dalam bayang- banyang yang kau gurat secara sengaja

Seakan-akan sosok mu nyata
Menjelma menjadi pahlawan kesiangan yang merusak kebahagiaan
Dalam kenangan kau seret aku perlahan
Menuju masa yang harusnya aku lupakan
Hingga aku kelelahan
Hingga aku sadar bahwa aku sedang dipermainkan

Inikah cara mu menyakiti ku
Inikah cara mu mencabik-cabik perasaan ku

Apa dengan melihat tangis ku itu berarti bahagia buat mu
Apa dengan menorehkan luka dihati ku 
Berarti kemenangan bagi mu

Siapa aku dimata mu
Hingga begitu sulit kau lepaskan aku dari jeratan mu
Apakah mainan kecil mu ini dilarang untuk bahagia
Apakah wayang yang sering kau mainkan ini dilarang untuk mencari kebebasan

Mengapa kau selalu  permainkan aku seperti mainan
Kapan kau ajari aku kebebasan 
Ajari aku caranya melupakan
Meniadakan segala kecemasan
Meniadakan segala kenangan

Nyatanya derai air mata ku hanya disebabkan oleh mu
Ajari aku caranya melupakan
Sehingga aku lupa caranya menangis
Sehingga aku lupa caranya meratap
Karna aku selalu kenal Air Mata

Aku hanya ingin tertawa
Sehingga hati ku 
Mati rasa akan luka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »